5 Contoh Denah Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur Paling Populer


Contoh  Denah Rumah Minimalis Modern  3 Kamar Tidur

 Denah Rumah Minimalis Modern  3 Kamar Tidur  - Pada Saat ini desain rumah minimalis menjadi konsep hunian yang banyak dicari dalam bisnis properti. Mulai dari hunian kelas entry level hingga menengah banyak yang mengaplikasikan denah rumah minimalis. Meskipun menggunakan kata “minimalis”, tidak menjadikan hunian tersebut menjadi sesuatu yang disepelekan. Karena pada penerapannya konsep rumah minimalis membutuhkan ketepatan ide, pemanfaatan lahan yang maksimal dan terkadang membutuhkan anggaran  yang ak minimal. Pemanfaatan lahan untuk memaksimalkan ruangan berkaitan dengan bagaimana memilih konsep rumah minimalis. Semakin baik denahnya, maka semakin banyak lahan yang dapat dimanfaatkan.

Contoh denah rumah minimalis 3 kamar tidur 3 dimensi 

Denah Rumah Minimalis Modern  3 Kamar Tidur

Prinsip Pemilihan Denah Rumah Minimalis

Rumah minimalis biasanya dibangun di atas lahan yang tak terlalu luas dengan bangunan yang tidak terlalu besar. Dalam  menyiasati kebutuhan akan ketersediaan ruangan pada rumah minimalis tentunya dibutuhkan pemanfaatan lahan yang maksimal kegunaannya. Maksimal di sini maksudnya bukanlah semua lahan dihabiskan untuk area bangunan, akan tetapi bagaimana memanfaatkan lahan yang tidak terlalu luas namun tetap dapat  menyediakan ruangan yang cukup untuk seluruh penghuni rumah dan sanggup mendukung aktifitasnya.

Contoh rumah minimalis 1 lantai dengan 3 kamar tidur 

Denah Rumah Minimalis Modern  3 Kamar Tidur

Karena dibangun di atas lahan yang tak terlalu luas, rumah minimalis biasanya menerapkan konsep hunian 2 lantai untuk penambahan luas bangunannya. Namun demikian tak semua rumah minimalis juga mengadopsi hunian 2 lantai untuk pemanfaatan lahannya. Hal ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan akan ruangan (seperti ketersediaan kamar) dan biaya yang ingin dihabiskan untuk membangun ruang hunian.
Denah Rumah Minimalis Modern bisa  diterapkan bagi pemilik hunian yang mengedepankan nilai estetika sebuah rumah yang elegan namun tetap mendapatkan kesan yang minimalis. Rumah minimalis modern pada umumnya dilengkapi dengan kebutuhan masyarakat modern seperti car port  ataupun garasi mobil  dan adanya gazebo.

Contoh Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur

Denah Rumah Minimalis Modern  3 Kamar Tidur

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai adalah denah rumah yang paling banyak diterapkan pada hunian minimalis dengan segmen middle level (level menengah). Hal ini dikarenakan  menggunakan 2 lantai maka lahan yang tak terlalu besar tetap bisa  menyediakan ruangan yang banyak. Denah rumah minimalis 2 lantai pada umumnya mempunyai  3 kamar tidur dengan 1 kamar tidur utama di lantai 1 dan 2 kamar tidur pada lantai 2. Rumah minimalis 2 lantai ini sangat cocok dimiliki oleh penghuni yang telah berkeluarga dan mempunyai anak. Karena lahan yang bertambah luas bisa dimanfaatkan untuk pemenambahan kamar dan ruang keluarga.

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai dengan 3 kamar tidur 

Denah Rumah Minimalis Modern  3 Kamar Tidur

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur bisa  diterapkan pada rumah minimalis 2 lantai maupun 1 lantai. Namun hal yang perlu diingat ialah perbedaan pemanfaatan dan luas ruangan yang dimiliki. Jika diterapkan pada rumah minimalis 2 lantai, perlu diperhatikan berapa kamar yang ada di lantai 1 dan berapa di lantai 2. Sedangkan pada rumah 1 lantai harus diperhatikan luas lahan dengan teliti sehingga lahan tak hanya terpakai untuk kamar tidur saja.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai dengan 3 Kamar Tidur Plus Carport 

Denah Rumah Minimalis Modern  3 Kamar Tidur

Apapun konsep rumah minimalis yang akan dapat  diterapkan pada sebuah hunian, denah rumah ialah kunci utamanya. Karena Denah Rumah Minimalis yang baik sanggup menggambarkan fungsional dan nilai estetika dari sebuah hunian. Sehingga pemanfaatan lahan bisa  dimaksimalkan dan efisiensi biaya pun bisa  dilakukan.( Baca juga : 6 contoh Pagar Rumah Minimalis Paling Populer )


Buka Komentar

0 Response to "5 Contoh Denah Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur Paling Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel