5 Tips Dalam Mendesain Kolam Ikan dan Contoh Gambar Terbaru Paling Populer


 Desain Kolam Ikan dan Contoh Gambar –  Keindahan natural membawa suasana hati ikut sejuk, oleh karena itu alam harus dilestarikan dan dirawat, dapat juga konsep alami diterapkan dirumah yaitu dengan membuat sebuah kolam ikan dengan kehidupan binatang dan ikan yang dikombinasikan dengan tanaman hijau yang menyejukkan hati. Maka dari itu beberapa orang membuat kolam ikan dirumah untuk bersantai dan  menenangkan pikiran dengan melihat indahnya taman dan ikan pada kolam yang bergerak kesana kemari tanpa henti. Disini akan kami berikan tips membuat kolam ikan disertai contoh gambar yang patut untuk dicontoh dan diterapkan pada rumah minimalis anda. Bentuk kolam ikan tergantung dengan selera masing masing, ada banyak variasi akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat kolam ikan di rumah anda, misalnya saja seperti ukuran kolam yang akan dibangun harus disesuaikan dengan luas lahan, dan lain lain yang akan kami jabarkan dibawah ini. ( Baca juga : Tips Dalam Memilih Sofa Rumah Minimalis yang Indah dan Populer )

Tips membuat kolam ikan dan taman di rumah kita:

Desain Kolam Ikan dan Contoh Gambar

Menentukan Bentuk Kolam Ikan

Desain Kolam Ikan dan Contoh Gambar

Bentuk kolam seperti apa yang akan anda terapkan agar tercipta desain yang sesuai dengan keinginan anda, hal ini penting agar anda merasa puas dan tidak kecewa. Ada banyak contoh desain kolam yang dapat anda tiru untuk membangun kolam ikan pada akhir artikel ini, yang perlu di perhatikan sebelum membuat kolam ikan yaitu sesuaikan dengan bentuk rumah agar antara rumah dengan kolam ikan terlihat indah dan harmonis. Bentuk kolam ikan yang paling sederhana yaitu bentuk kolam ikan kotak, namun ada juga yang dibubuhi dengan dekorasi tambahan seperti hiasan batu alam sehingga kesan natural semakin melekat.

Menentukan Ukuran Kolam Ikan

Desain Kolam Ikan dan Contoh Gambar

Berapa luas lahan dan berapa besar kolam yang akan dibuat harus diperhitungkan antara letak dan luas lahan untuk kolam ikan itu. Kami sarankan untuk memilih letak kolam yang sesuai dengan pekarangan rumah, dan jangan sampai kolam tersebut menghalangi jalur aktivitas keseharian kita. Letak kolam yang tidak tepat akan terlihat berantakan apalagi menjadi penghalang tata letak rumah maka akan berakibat buruk.

Memilih Bahan Kolam Ikan

Desain Kolam Ikan dan Contoh Gambar

Bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat kolam pastinya sudah anda perkirakannya, apabila anda tidak pintar dalam membuat bangunan, saya sarankan untuk cari saja tukang untuk membuat kolam ikan dirumah anda, karena kolam itu berisi air jadi apabila pengerjaannya tidak sempurna maka kolam akan bocor dan air akan cepat habis. Pilihlah bahan yang bagus untuk membuat kolam ikan agar awet dan tidak mudah bocor dan rusak. Perhatikan juga peletakan aksesoris tambahan seperti batu alam dan hiasan kolam yang terlihat sulit untuk dibersihkan jangan dipaksa untuk diterapkan, karena hal itu akan menambah pekerjaan anda di suatu saat.

Perawatan Kolam Ikan Secara Rutin

Desain Kolam Ikan dan Contoh Gambar

Apabila kolam ikan sudah dapat digunakan, maka hal yang perlu dilakukan selanjutnya adalah perawatan rutin agar kolam tetap terjaga kebersihannya dan kerapiannya, dengan begitu ikan dalam kolam itu pun ikut sehat. Untuk menunjang perawatan kolam ikan maka anda harus mempunyai alat pembersih agar kolam ikan tidak mudah kotor sehingga ikan didalam kolampun tidak mudah mati. Alat pembersih yang biasa digunakan pada kolam ikan yaitu filter air yang berfungsi untuk menyaring kotoran didalam kolam. Alat Filter ini berfungsi untuk memutar air sehingga kotoran dapat selalu tertangkap sehingga air tidak mudah kerus dan oksigen didalam airpun akan selalu berganti. Sesuaikan ukuran kolam dengan filter yang akan dipasang, semakin besar kolam ikan anda maka gunakanlah filter besar juga atau bisa juga di ganti dengan filter berjumlah banyak. Kemudian untuk perawatan pernak-pernik aksesoris kolam bisa dilakukan dengan menyikat dengan sikat gigi bekas secara berkala.

Tentukan Binatang Yang Akan Menghuni Kolam Ikan

Desain Kolam Ikan dan Contoh Gambar

Ada orang yang cenderung suka dengan air tawar, namun ada juga penggemar ikan laut yang mempunyai warna yang lebih indah dan cerah dari pada ikan air tawar. Sesuaikan kemampuan anda dalam merawat binatang itu sehingga ikan yang dipelihara tidak mudah mati. Apabila anda pemula yang belum banyak tahu tentang ikan, saya sarankan untuk memelihara ikan air tawar saja, karena mudah dalam mendapatkn air dan makanan ikan tersebut. Pilihlah ikan yang tidak mudah mati seperti ikan Nila, ikan sapu-sapu dan lain-lain. Begitulah tips yang harus diperhatikan untuk membuat kolam ikan pada rumah anda, semoga dapat diterapkan dengan baik sehingga mampu bertahan dengan waktu yang lama. Untuk selanjutnya disini akan kami berikan contoh gambar kolam ikan dengan berbagai konsep dan model desain yang kami kumpulkan dari berbagai sumber, semoga gambar kolam ikan dibawah ini dapat menginspirasi dan memberikan ide bagi anda dalam upaya membangun kolam ikan yang tepat dengan selera dan sesuai dengan bentuk rumah anda.

Contoh Model Kolam Ikan dengan Taman hijau yang Indah:

Desain Kolam Ikan dan Contoh Gambar

Dari gambar kolam ikan diatas apakah ada yang sesuai dengan selera anda, semoga saja anda dapat menentukan salah satu gambar diatas untuk diterapkan pada kolam ikan dirumah anda. Sementara itu dulu artikel kolam ikanbeserta tips sebelum membangun semoga artikel ini berguna dan tepat untuk anda serta menginspirasi kita semua.


Buka Komentar

0 Response to "5 Tips Dalam Mendesain Kolam Ikan dan Contoh Gambar Terbaru Paling Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel