Perhitungan Biaya Dalam membangun Rumah Minimalis Secara Detail

Panduan Perhitungan Biaya Dalam Membangun Rumah Minimalis

Biaya Dalam membangun Rumah Minimalis - Sebelum Anda memanggil agen property untuk mulai membangun rumah yang akan Anda realisasikan, satu hal penting yang tak boleh ditinggalkan ialah rincian pembiayaan rancang bangun rumah tersebut. Biaya dalam membangun rumah minimalis tak dapat diprediksi secara dadakan, jika Anda tak membuat rancangan anggaran dananya, maka akan membuat banyak biaya tak terduga saat proses pembangunan.

Biaya Dalam membangun Rumah Minimalis

Biaya bangun rumah minimalis 

Perhitungan biaya harus dipertimbangkan secara matang-matang agar hasil hunian rumah Anda sesuai dengan impian. Ada baiknya jika Anda melibatkan warga sekitar rumah untuk menyusun anggaran biaya agar tak terjadi kesalahpahaman suatu saat nanti.

Hitungan Kasar Biaya Bangun Rumah Minimalis 2 Lantai

Biaya Dalam membangun Rumah Minimalis

Bagi Anda yang belum berpengalaman dalam hal perancangan biaya bangun rumah, Anda bisa mencari sumber di internet atau menanyakan kepada yang lebih ahli. Anggaran keseluruhan rata-rata dalam membangun rumah minimalis 2 lantai minimal Rp 165 juta. Anda tak perlu membayar kontraktor, aristek, dan juga kebutuhan untuk bahan bangunan.

Perhitungan secara kasar pembiayaan rumah sebagai berikut :

Biaya Dalam membangun Rumah Minimalis

Hitunglah pembiayaan bahan bangunan per meter persegi. Pilihlah bahan bangunan yang kualitasnya bagus sekaligus, dan dengan perkiraan per meter persegi dikalikan dengan seluruh luas bangunan yang ada .Terakhir Anda dapat menghitung rencana anggaran keseluruhan bangunan dengan rumus luas rumah dikalikan harga bangunan. Misal menggunakan rumah tipe 60 m2 dikalikan dengan harga bangunan per meter persegi (Rp 5 juta) sama dengan Rp 300 juta. Setelah Anda menghitung rincian biaya bahan bangunan, hitunglah rincian biaya yang lainnya seperti biaya untuk arsitektur dan biaya untuk kontraktor (jika Anda menggunakan kedua layanan tersebut) Jika sudah, Anda total keseluruhan 3 biaya di atas. Apabila budget memungkinkan, tambahkan sekaligus penghitungan properti dan biaya untuk menghias rumah Anda seperti biaya pembangunan taman dan pengisian properti pada ruang tamu dan dapur. Sebagai gambaran saja, untuk rumah hunian minimalis 2 lantai type 60, anda harus  mempersiapkan budget antara Rp 300 juta sampai Rp 400 juta. ( Baca juga : Tips Model Rumah Minimalis Type 36  Terbaru paling Populer dan Cara memaksimalkanya )

Biaya Bangun Rumah Minimalis Type 36

Biaya Dalam membangun Rumah Minimalis

Misal Anda hanya mempunyai minim seputar Rp 50 juta saja, rumah minimalis type 36 bisa menjadi pilihan anda. Uang memang cukup krusial dalam pembangunan rumah. Itupun Anda hanya dapat membangun 1 lantai saja. Dimungkinkan untuk membangun rumah berlantai 2, Anda harus mempersiapkan uang 2 kali lipat dari biaya 1 lantai, yaitu minimal 90 juta rupiah. Dengan anggaran biaya bangun rumah minimalis type 36 tersebut, Anda baru dapat mendirikan rumah hunian tanpa isi furniture dan kelengkapan rumah tangga.
Rumah minimalis type 36 cukup kecil namun Anda pandai dalam desain dan penataan rumah, Anda dapat menciptakan rumah hunian yang terlihat megah dan tak kalah dengan hunian modern lainnya. Jika mulai saat ini Anda punya impian membangun rumah tipe minimalis, dapat Anda cicil Biayabagun rumah minimalis mulai dari saat ini.


Buka Komentar

0 Response to "Perhitungan Biaya Dalam membangun Rumah Minimalis Secara Detail"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel