3 Model Plafon Ruang Tamu Bagus dan Paling Populer


Model Plafon Ruang Tamu - Ruang tamu akan terlihat kurang lengkap dan kurang indah apabila tak dihiasi dengan desain interior rumah yang menarik. Termasuk salah satunya ialah plafon rumah yang akan membuat rumah tampak indah dan nyaman. Plafon rumah merupakan bagian yang sangat penting yang harus ada didalam rumah karena plafon rumah berguna untuk menutupi langit-langit rumah. Tak hanya itu, plafon rumah juga berguna sebagai pelindung rumah dari debu yang jatuh dari atap rumah, sehingga tak mengotori lantai rumah, plafon ini juga berguna untuk membuat tampilan langit rumah menjadi tampak indah, untuk menutupi kerangka atap rumah agar terlihat lebih rapi dan berguna untuk menyelaraskan desain interior rumah.

Model Plafon Ruang Tamu Bagus dan Paling Populer

Plafon rumah harus terdapat pada ruang tamu karena ruang tamu ialah ruangan penting untuk menerima tamu. Dalam mendesain model plafon ruang tamu, harus disesuaikan dengan desain interior ruang tamu itu sendiri. Jika desain interior ruang tamu bertema minimalis, maka plafon ruang tamu pun harus bertemakan minimalis juga dan apabila desain interior ruang tamu bertemakan klasik, maka plafon ruang tamu dibuat mewah yang menggambarkan tema klasik dengan ukiran ataupun membentuk dome.
Model Plafon Ruang Tamu Bagus dan Paling Populer

Banyak model plafon ruang tamu yang bagus dan populer oleh banyak orang. Terutama pada rumah bergaya minimalis yang membutuhkan plafon ruang tamu yang sederhana namun tetap elegan. Ada beberapa model plafon ruang tamu yang bagus dan populer yaitu model plafon ruang tamu fiber, gypsum dan glass block. Model plafon fiber banyak diminati karena fiber ialah material yang baik dalam menyerap panas, jadi ruangan akan terasa lebih sejuk. Material fiber terdiri dari serat plastik dengan model plafon yang mempunyai warna transparan. Namun, ada pula fiber yang terlihat buram.
Untuk motif dan desain plafon ruang tamu fiber, dapat disesuaikan dengan keinginan si pemilik. Kemudian plafon ruang tamu model gypsum, dimana model yang satu ini ialah yang paling populer. Mengapa demikian? Karena plafon model gypsum dapat dicetak sesuai desain dan motif yang diinginkan serta harga yang terjangkau. Bagi yang mempunyai rumah dengan ruang tamu bertemakan minimalis, plafon ruang tamu model gypsum juga cocok digunakan untuk memkobinasikan tema. Kemudahan dalam proses pembuatan dan dapat menyamarkan sambungan plafon, membuat model plafon jenis ini juga paling banyak digemari.
Model Plafon Ruang Tamu

Model plafon ruang tamu yang terakhir yaitu model glass block yang mempunyai bermacam-macam desain dan pola. Model plafon glass block dapat dikombinasikan dengan atap dak beton. Tak hanya itu, plafon ruang tamu glass block dapat membuat ruang tamu terlihat minimalis. Model-model plafon ruang tamu tersebut harus disesuaikan dengan warna cat, motif dan desain. Namun biasanya bagi yang mempunyai rumah sederhana dan tak mempunyai desain tertentu banyak yang menggunakan eternit. ( Baca juga : 3 Contoh Model Gambar Teras Rumah Minimalis dan Modern ) 


1 Response to "3 Model Plafon Ruang Tamu Bagus dan Paling Populer"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel